Mengatasi Rintangan

Jaman dahulu hiduplah seorang raja yang bijaksana. Suatu malam sang raja diam-diam meletakkan sebuah batu besar di tengah jalan menuju sebuah pasar yang ramai. Pagi harinya dia mengintip apa yang akan dilakukan orang dengan batu besar itu.

Pagi itu sang raja melihat beberapa pedagang kaya raya beserta rombongan melintas jalan tersebut. Mereka sedikit terkejut lalu mereka melewatinya dengan cara menghindar dari batu besar tersebut. Beberapa dari mereka juga mengeluhkan tentang kebijakan Raja yang tidak memperhatikan perawatan jalan dll. Ada juga yang mencoba mendorong batu tersebut, tapi karena berat, mereka meninggalkannya.

Sampai datang seorang petani yang memikul sayuran untuk dijual di pasar. Melihat batu besar tersebut dia meletakan sayurnya dan mencoba memindahkan batu tersebut. Dia dorong batu tersebut ternyata berat sekali. Namun dia tidak menyerah, dengan sekuat tenaga batu itu dia dorong batu itu lagi. Sedikit demi sedikit akhirnya ia berhasil menyingkirkan batu itu ke tepi jalan. Saat dia melangkah akan mengambil sayurannya ternyata dia melihat sebuah kantong di bawah tempat batu sebelumnya berada. Setelah diambil ternyata isinyabeberapa keeping emas denag sebuah surat dari Raja yang isinya “Selamat, emas ini hadiah dariku untuk anda yang telah menyingkirkan batu besar ini

Si petani belajar sesuatu yang kebanyakan orang tidak mengerti. Halangan atau rintangan bisa jadi sebuah kesempatan buat seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik.

Begitulah kehidupan, selalu saja ada hambatan, tantangan dan rintangan yang menghalangi kita menuju yang kita cita-citakan. Dan kita selalu punya pilihan untuk menghidarinya atau mengatasinya. Kalo kita menghindarinya kita tidak akan dapat apa2. Tapi dengan menghadapinya kita akan dapat banyak pelajaran dan juga kesempatan untuk menjadi jauh lebih sukses.

Pilihannya ada pada kita…

Posted by at 9 June 2016
Filed in category: Motivasi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *