Siapkan Keberuntunganmu…!

luckyPernahkah terpikir kenapa si Untung dalam cerita Donald bebek selalu untung, sedangkan Donald lebih sering sial. Dalam karakter itu si Untung selalu digambarkan sebagai sosok yangn optimis, selalu berpikiran positif (walau agak pongah.. ya..). Dia selalu mempersiapkan hari-harinya dengan mengatakan “Ini hari keberuntunganku”.

Benar..! Ternyata keberuntungan adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan. Persiapan dalam segala hal, mulai dari mindset, habbits, materi dll. Tanpa kita sadari sebenarnya banyak peluang dan kesempatan di sekitar kita, tapi karena tidak mempersiapkan diri dan tidak mempersiapkan ilmunya sering kita tidak melihat kesempatan itu lewat di depan kita.

Persiapan dalam hal ini juga termasuk persiapan mental… berani mengambil langkah awal. Pernahkah kita menyesal “Wah… sebenarnya saya lebih dulu punya ide untuk bikin usaha itu, tapi dia lebih cepat mengambil kesempatan itu. Seandainya saya dulu….” Persiapan kita belum sempurna….!

Atau pernahkah kita melihat peluang investasi yang menggiurkan. Lalu kita tidak bisa mengambil peluang itu, karena tidak siap… tidak punya uang untuk diinvestasikan! He3x… saya dulu pernah mengalaminya beberapa kali :)

Jadi teringat saat sebelum menikah. Perlu waktu hampir dua tahun mempersiapkan diri, baca buku, belajar dari orang lain dll. Termasuk mempersiapkan untuk mendapat restu orang tua walau belum ada calon yang akan dilamar he3x… buka kartu deh… Sampai suatu ketika, saat sedang belajar sendiri di kantin kampus, seorang sahabat memberikan peluang “Njar ente mau nikah nggak….?” Sempat kaget dan berpikir sejenak, tapi karena sudah siap peluang ini langsung saya ambil. Hasilnya… 2 minggu kemudian saya menikah! Sungguh sangat beruntung. Kalau tidak punya persiapan tentu saya menyesal, karena wanita yang saya nikahi seorang wanita yang luar biasa… (Semoga dia membaca tulisanku ini he3x… )

Ingin beruntung? Persiapkan keberuntunganmu dari sekarang….

Posted by at 11 November 2013
Filed in category: Motivasi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *