WOW! Dari Seorang Sahabat

kejutan2Sore itu mendung sudah semakin gelap, butiran-butiran air sudah menggantung di atas awan. Menunggu saat yang tepat untuk terjun membasahi bumi. Cepat-cepat kubereskan peralatan untuk segera pulang agar tidak terguyur hujan yang kelihatannya akan cukup lebat. Maklum hari ini ke kantor naik motor…

Karyawan masih sibuk bekerja, karena saat itu masih pukul 4 sore…. Inilah salah satu nikmatnya punya usaha sendiri, gak perlu nunggu jam 5 untuk pulang ke rumah J. Dengan segera lari ke arah motor dan tancap gas…. Pulang…! 

Alhamdulillah… bisa tiba di rumah dengan selamat walau sempat menembus butiran-butiran air hujan yang masih tipis seperti kabut. Kuhempaskan tas ransel di atas sofa dan segera ke kamar untuk berganti pakaian. Gelap….. “Mati listrik…”, kata teteh memberikan penjelasan yang terlambat. Capek… badan basah… listrik mati…. “Benar-benar kebetulan yang kurang mengenakan” begitu tersirat dalam hati.

Tiba-tiba BB berbunyi “klik…klik…” sebuah message masuk. “Assalamu ‘alaikum…” ternyata dari seorang sahabat. “Wa “alaikum salam” jawab saya. Agak lama tidak ada balasan, mungkin karena jaringan wifi di rumah mati sehingga koneksi tidak terlalu bagus. Tiga menit kemudian muncul pesan lagi “Pak, saya mau kasih hadiah www.anjarbuwono.com Loginya: ….  Username dan passwordnya:  ……”. WOW…! luar biasa, langsung saya ucapakan terima kasih kepada sahabat itu. “Selamat menulis pak…” katanya lagi.

Sebuah kejutan yang menggembirakan datang pada saat yang tepat, dan benar-benar merubah suasana hati yang lesu menjadi bersemangat. Beberapa waktu yang lalu saya baru saja membaca buku “Delivering Hapiness” karya Toni Hsieh, pendiri Zappos.com. Salah satu budaya di Zappos adalah memberikan “WOW…!” kepada pelanggannya… Sehingga pelanggan merasakan sensasi pengalaman yang luar biasa. Dan itu yang menjadi salah satu kekuatan Zappos, marketing mouth to mouth dari pelanggannya. Mereka focus kepada pelayanan pelanggan dari pada membuat iklan besar-besaran di media massa. Dan mereka berhasil…

Siapa yang menanam dia yang menuai hasilnya. Jika kita sering memberikan kejutan yang menggembirakan kepada orang lain, maka kita juga akan sering mendapat kejutan yang menggembirakan dari Yang Maha Berkehendak. Jika kita sering memberi kejutan rejeki kepada orang lain, hati-hati kita akan sering dapat kejutan rejeki dari Yang Maha Pemberi Rejeki. Sudahkah kita menyiapkan kejutan menyenangkan buat diri kita sendiri? Belum? Berilah kejutan sahabat atau keluarga anda dengan kejutan yang menggembirakan mereka.

Posted by at 11 November 2013
Filed in category: Motivasi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *